Selamat Datang di Website SMK Negeri 1 Kaliwungu | Welcome to our Website .: SMK Negeri 1 Kaliwungu :.

Visitors Counter

14344
TodayToday56
YesterdayYesterday99
This_WeekThis_Week533
This_MonthThis_Month2044
All_DaysAll_Days14344

Workshop Kewirausahaan SPW SAKA

workspw1 xl

SMK N 1 Kaliwungu  adalah salah satu sekolah yang terpilih oleh Dit PSMK Kemendikbud menjadi sekolah pencetak wirausaha, Kegiatan ini merupakan praktik nyata dari mata pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan (PKK) dan Simulasi dan Komunikasi Digital.

Sekolah ingin mencetak peserta didik agar bisa membuka lapangan kerja, baik untuk diri sendiri atau orang lain. Oleh karena itu telah dibentuk Tim SPW yang terdiri dari Tim Manajemen Sekolah, Ketua Kompetensi Keahlian, guru PKK beserta peserta didik yang mempunyai potensi kewirausahaan.

Dengan pertimbangan diatas SMK Negeri 1 Kaliwungu menggelar workshop yang dihadiri 40  siswa/i di SMK Negeri 1 Kaliwungu. membahas bagaimana cara menguasai bisnis online di era milenial. Acara yang diselenggarakan pada hari Kamis 14 November 2019 di  SMK Negeri 1 Kaliwungu , Semarang.

Dalam kegiatan tersebut dua pemateri dihadirkan, yaitu Bu Santi Azahro pemilik Produk Baju Muslim Orinawa dan Ibu Jamilah Seorang pengusaha home industri untuk barang-barang daur ulang.

Dalam kesempatan tersebut Bu Santi membicarakan mengenai dunia digital yang memaksa setiap pelaku bisnis harus terus berinovasi, baik dalam produk maupun metode pemasaran yang dilakukan. “Para pelaku bisnis anyar, ataupun Usaha Kecil Menengah, sudah semestinya memulai rancangan dan planning tentang bagaimana cara memasarkan produknya. Digital marketing adalah salah satu cara yang penting untuk dipelajari di era milenial saat ini.

Sejalan dengan upaya menghadapi era industri 4.0., program SPW disetting sebagai model pembelajaran yang dapat merangsang kreativitas melalui praktik usaha. Para siswa dikenalkan kepada praktik wirausaha secara daring atau online. Selain relatif lebih murah, model seperti ini dinilai lebih mudah dan familiar di kalangan generasi milenial.

««««««««««««««««««««««««««««««««««««««««««««««««««««««o»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»